Tempat Rehabilitasi di Jakarta

Apakah anda memiliki kerabat atau teman yang kecanduan narkoba? Tiba waktunya bagi Anda untuk mengajak mereka menuju tempat rehabilitasi narkoba. Pastikan tidak terlambat, apabila Anda tidak mau kerabat atau teman yang kecanduan narkotika tersebut menjadi sulit untuk disembuhkan bahkan yang lebih parah, mereka bisa meninggal.

Di setiap provinsi dan kota besar yang ada di Indonesia umumnya terdapat rumah sakit untuk tempat rehabilitasi pecandu narkoba. Lembaga resmi BNN (Badan Narkotika Nasional) juga menawarkan berbagai kemudahan untuk melakukan pendaftaran rehabilitasi pecandu narkoba secara online.

Pengertian Rehabilitasi Narkoba

Rehabilitasi narkoba merupakan cara untuk memulihkan pecandu narkoba supaya terbebas dari belenggu narkotika. Memang proses rehabilitasi tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama. Apalagi jika penderita tersebut sudah kecanduan narkotika dalam waktu yang lama.

Apabila sudah mencapai tahap kecanduan narkoba, dapat dikenali berbagai gejala nya misalnya selalu ingin mengkonsumsi obat terlarang tersebut setiap hari serta memiliki keinginan untuk menambah dosis pemakaian.

Tahapan Rehabilitasi Pecandu Narkoba

Adapun tahapan rehabilitasi pecandu narkoba antara lain:

Tahap Detoksifikasi

Tahap awal ini pihak dokter akan memeriksa kondisi fisik serta mental pecandu. Berdasarkan hasil pemeriksaan, dokter akan memberikan obat untuk menurunkan gejala sakau.

Tahap Rehabilitasi Non medis

Dalam tahap kedua ini, diterapkan di tempat rehabilitasi narkotika yang ada di seluruh Indonesia. Ketika ada di tempat rehabilitasi tersebut, pecandu narkoba akan dipulihkan supaya bisa normal kembali serta terbebas dari jeratan narkoba yang sangat berbahaya.

Tahap Pembinaan Lanjutan

Tahap ketiga ini, pecandu narkoba sudah dapat kembali menjalani hari di lingkungan. Akan tetapi, masih terus diawasi agar nantinya mantan pengguna narkoba tersebut tidak tergoda untuk mengambil jalan yang salah lagi.

Selain beberapa tahapan rehabilitasi diatas, terdapat terapi rehabilitasi untuk pengobatan narkoba. Antara lain:

Cold Turkey

Metode ini mengharuskan pecandu langsung menghentikan akses narkoba. Umumnya pecandu akan dikurung di dalam ruangan tertentu hingga kondisi ketergantungan mereka terhadap narkoba dapat dihilangkan. Kemudian, orang tersebut akan diberi konseling supaya bisa bertobat serta tidak kembali tergiur menggunakan narkoba.

Terapi Komunitas

Adalah metode untuk mengembalikan mantan pecandu kembali ke lingkungan. Dengan terapi ini diharapkan pecandu dapat kembali menjadi manusia yang normal.

Tempat Rehabilitasi di Jakarta

RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat) merupakan salah satu tempat rehabilitasi yang ada di Jakarta. Tepatnya di Jl. Lapangan Tembak Nomor 75, Kel. Cibubur, Kec. Ciracas, Jakarta Timur.

Tempat rehabilitasi ini secara resmi beroperasi tanggal 12 April tahun 1972. Sebagai bentuk upaya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan adanya tempat atau rumah sakit pemerintah khusus untuk pelayanan kesehatan pada bidang gangguan penyalahgunaan NAPZA (Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif lain).

Upaya ini memperoleh tanggapan yang positif dari masyarakat. Berbagai tanggapan positif diiringi dengan bertambahnya kebutuhan masyarakat terkait layanan kesehatan lebih lengkap dan lebih baik.

Demi menjawab kebutuhan tersebut,  Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) menambah kapasitas layanan yang diberikan dengan mendirikan gedung baru di Cibubur, Jatim pada tahun 2002 dengan penerapan soft opening.

Sudah seharusnya kita mencegah kondisi ini supaya tidak sampai dialami oleh keluarga ataupun lingkungan kita. Jika ada orang di lingkungan kita mengalami kecanduan narkoba, maka kita dapat melakukan rehabilitasi supaya kondisinya dapat segera dipulihkan. Untuk mendapatkan informasi lengkap terkait tempat rehabilitasi yang baik di Jakarta anda bisa mengunjungi Rehabilitasi Narkoba Jakarta.

SEOAgency

SEOAgency.co.id Melayani: Jasa SEO, Jasa Backlink, Jasa Blogroll, Jasa Content Placement, Jasa Press Release dan Jasa Penulis Artikel.

Contact

PT. SEO Digital Indonesia

Email: [email protected]

WA: 081221080222

Open chat
1
Hallo,

Ada yang bisa Kami Bantu?