Mengenal Meja Makan Besi Hollow

Meja makan besi bisa dibilang mudah untuk ditemukan di berbagai toko baik online maupun offline. Model meja makan besi yang dijual dipasaran juga cukup beragam bentuk dan coraknya. Meja makan besi yang dominan dengan kaki meja makan besi merupakan salah satu idola masyarakat sebab memiliki bentuk yang lebih baik serta dianggap lebih tahan lama.

Material besi dari hollow atau yang sering disebut dengan meja makan besi hollow sekarang ini sedang menjadi trend desain meja makan yang ada di rumah-rumah modern. Hal ini karena, material tersebut dianggap lebih ringan, praktis dan minimalis. Bahkan, jenis hollow ini sering dipakai di sejumlah home industri.

Besi hollow umumnya memiliki bentuk pipa persegi empat dengan rongga. Besi hollow ini juga terbagi dalam 3 jenis yaitu, hollow galvanis, hollow galvalum, dan hollow hitam. Meja makan dari besi hollow ini umumnya banyak dikombinasikan dengan kaca dan juga kayu. Ini menjadikan meja makan nampak lebih bervariasi dan cantik.

Kelebihan Meja Makan Besi Hollow

  1. Kuat serta tahan lama

Desain kaki meja makan besi hollow mempunyai unsur besi yang kuat dan tahan lama. Material ini tahan terhadap cuaca, tahan karat, tahan panas, tahan rayap, solid dan lebih ringan dibandingkan besi.

  1. Desain manis dan minimalis

Meja makan besi hollow biasanya didesain dengan tampilan yang minimalis. Hal ini justru semakin melengkapi koleksi furnitur yang ada di rumah anda jika ruangan anda tidak terlalu besar.

  1. Fleksibel

Meja makan ini juga mudah untuk dipindah-pindahkan sesuai keinginan anda. Hal ini karena meja makan dari besi hollow lebih ringan sehingga anda bisa memindahkannya kemana saja dan kapan saja.

  1. Praktis

Meja makan ini juga didesain dengan sistem perakitan yang praktis, lebih mudah dipasang serta bagian tepinya tidak mudah mengalami kerusakan sama seperti material kayu.

Tips Merawat Meja Makan Besi Hollow

  1. Jangan meletakkan beban terlalu kuat di atas meja

Besi hollow memiliki tampilan yang tidak tebal sehingga menjadikannya tidak terlalu kuat untuk menahan beban yang berat. Namun ini bukan menjadi masalah, sebab meja makan umumnya memang hanya menampung beberapa peralatan makan saja. Asalkan tidak untuk meletakkan barang-barang yang berat, tentu meja makan ini tetap tahan lama dan kuat.

  1. Segera bersihkan meja saat terkena noda

Besi hollow mempunyai pori-pori yang lebar yang menjadikannya sukar dibersihkan jika terkena noda yang sudah mengering. Maka dari itu, jika meja ini terkena minyak, cairan air atau sejenisnya usahakan untuk membersihkannya sesegera mungkin.

  1. Harus dilapisi cat agar tahan lama

Apabila anda mempunyai meja makan besi hollow hitam disarankan untuk memberikan pelapis cat agar tahan karat. Meskipun lebih kuat dibandingkan besi hollow yang lain, namun besi hollow hitam memerlukan perlindungan yang tepat supaya lebih tahan lama.

  1. Memberi alas pelindung pada kaki meja makan besi hollow

Ketika anda sering memindah-mindahkan meja maka maka akan muncul bunyi berdenyit karena menggores lantai keramik. Ada baiknya anda memilih kaki meja makan besi hollo yang sudah dilengkapi dengan alas pelindung dari plastik maupun karet. Jika tidak, anda bisa menambahkannya sendiri.

  1. Selalu perhatikan bagian sambungan

Apabila terdapat bagian seperti celah atau lubang pada bagian sambungan umumnya kotoran atau air mudah terjebak hingga menyebabkan perkaratan. Untuk mencegahnya, anda bisa menutup celah tersebut dengan lem kaca atau lem karet.

Demikian uraian mengenai meja makan besi hollow yang sekarang ini sedang populer di masyarakat. Bagi anda yang juga tertarik untuk membeli meja makan besi hollow, pastikan anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan anda. Disamping itu, usahakan untuk merawatnya dengan baik salah satunya dengan memberikan pelapis pada alas kaki meja makan besi agar tidak menyebabkan goresan pada keramik saat dipindah-pindahkan.

SEOAgency

SEOAgency.co.id Melayani: Jasa SEO, Jasa Backlink, Jasa Blogroll, Jasa Content Placement, Jasa Press Release dan Jasa Penulis Artikel.

Contact

PT. SEO Digital Indonesia

Email: [email protected]

WA: 081221080222

Open chat
1
Hallo,

Ada yang bisa Kami Bantu?